Home Uncategorized Delapan Tentara Afganistan Tewas Ditangan Taliban

Delapan Tentara Afganistan Tewas Ditangan Taliban

IST

KORDANEWS – Sedikitnya delapan tentara Afganistas tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan gerilyawan Taliban. Peristiwa tersebut terjadi di pangkalan militer Balkh.

Berdasarkan pejabat setempat, seperti yang dilansir BBC, jumlah tentara yang terbunuh maupun terluka jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan sebelumnya.

Menurut keterangan dari pihak militer, serangan terjadi pada Jumat, 21 April 2017, di dekat sebuah masjid pinggiran kota Mazar-e-Sharif.

Taliban mengaku telah meluncurkan serangan tersebut dalam sebuah pernyataan. Sementara itu juru bicara militer Afganistan mengatakan gerilyawan Taliban telah melewati pos pemeriksaan militer sebelum melancarkan serangannya.

Seorang komandan tentara mengatakan, tembakan bisa terdengar Jumat malam dan satu dari beberapa penyerang telah meledakkan dirinya.

Pangkalan di Mazar-e-Sharif adalah rumah bagi Korps Tentara Nasional Afghanistan. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan keamanan ke sebagian besar wilayah Afghanistan utara, termasuk provinsi Kunduz.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here