Home Ekonomi Suzuki Ignis, Genre Baru Kelas SUV

Suzuki Ignis, Genre Baru Kelas SUV

KORDANEWS – Suzuki Ignis resmi diperkenalkan di Palembang akhir pekan kemarin. Untuk kota pempek, produk ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) mulai dari Rp 144,5 juta untuk tipe GL MT, lalu Rp 164,5 juta pada tipe GX MT, dan Rp 174,5 juta di tipe GX AGS.

Suzuki Ignis diperkenalkan dengan genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Dilengkapi dengan mesin empat silinder segaris bertipe K12M berkapasitas 1.197 cc, didukung Variable Valve Timing (VVT) dan juga DOHC membuat produk ini andal digunakan dalam hal performa dan juga efisiensi bahan bakar.

“Dari uji tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 kilometer per liter transmisi manual dan 23,44 kilometer per liter untuk transmisi AGS,” kata Wibowo Santoso, General Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti.

Mesin ringan bermaterial alumunium dengan kapasitas 83 ps pada 6000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan. Sehingga tetap memberikan ketenangan selama berkendara jauh.

Pilihan warna untuk Suzuki Ignis GL ada enam warna yakni silky silver, arctic white pearl, midnight black pearl, uptown red pearl, tinsel blue pearl metallic dan glistering grey metallic.

“Sedangkan untuk GX MT dan GX AGS ada tujuh pilhan warna menarik,” katanya.

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here