Home Ekonomi Makin Banyak Kreasi, Walikota Ingin Pempek jadi Favorit Dunia

Makin Banyak Kreasi, Walikota Ingin Pempek jadi Favorit Dunia

KORDANEWS – Pempek sudah menjadi ciri khas yang tak bisa dilepaskan dari Palembang. Oleh karena itu, Walikota Harnojoyo ingin membuat pempek jadi makanan favorit dunia.

Harnojoyo, didampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pun kagum dengan kreasi pempek yang disajikan para peserta Festival Kuliner khas Kota Palembang yang diselenggarakan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang yang digelar di halaman museum SMB II Palembang,. Dan langsung membuka festival kuliner yang dihadiri oleh tamu luar Negeri yakni wisman Malaysia tersebut.

“Saya tidak tahu, ternyata pempek yang menjadi makanan khas kita bisa di kreasikan menjadi makanan yang lebih menarik. Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan kreasi yang menarik semakin menggugah selera untuk mencicipinya,” sampainya.

Harnojoyo berharap lomba kreasi pempek yang diselenggarakan ini, dapat mempromosikan pempek sebagai kuliner andalan Kota Palembang dengan kemasan yang lebih menarik.

“Saat ini siapa yang tidak kenal pempek, saat orang ingat Palembang pasti ingat pempek, bukan hanya nasional bahkan pempek sudah mendunia, namun kedepan kita harus menciptakan inovasi-inovasi Baru terhadap tampilan pempek, agar terkesan tidak bosan dan lebih menarik, seperti hari ini kita lihat, betapa menariknya kreasi tumpeng pempek, semakin menambah mewah kemasannya, dan ini bisa menarik orang untuk semakin mencintai pempek,” tuturnya.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan Pemerintah Kota Palembang menargetkan pempek akan menjadi kuliner terfavorit nomor satu.

“Saat ini pempek berada di nomor tiga makanan terfavorit di Indonesia, di bawah ayam Taliwang, kedepan kami yakin dengan inovasi yang kita lakukan akan menghantarkan pempek menjadi nomor satu,” tukas dia.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here