Ciptakan Brand Baru, Waso Group Rangkul UMKM Kreatif


KORDANEWS – Waso Group melalui CV Dinda Putri siap mewadahi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kreatif di Kota Palembang. Bagi yang memiliki keahlian dan ketrampilan produk akan dibina bahkan diberikan peluang memperkuat pasar di Plaza Aldiron Cinde yang segera akan di ground breaking Agustus nanti.

Selaku agen pemasaran Plaza Aldiron Cinde, pihaknya memiliki planing untuk memperkuat kearifan lokal melalui tangan kreatif yang ada di Bumi Sriwijaya, bahkan sentra produk kerajinan lokal pun akan ditampung di sini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha kreatif yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tidak hanya dibina tapi diberikan peluang pasar, karena planning kami ke depan akan banyak produk lokal yang di jual di sini, sehingga harapannya nanti Asian Games, pendatang tidak lagi bingung dimana mencari barang yang bisa dibawah pulang ke daerah atau ke negaranya,” kata Direktur CV Dinda Putri sekaligus Operasional Officer Waso Group Yunita Triana, kemarin.

Menurutnya, di Kota Palembang banyak pelaku usaha yang kreatif dan bernilai tinggi, namun saat ini yang diketahui pihaknya belum menjadi sentra, cenderung terpisah dan berjalan sendiri-sendiri. Pihaknya pun, berkeinginan Plaza ini bisa menjadi pusat kerajian kreatif Sumsel yang juga bisa dinikmati pendatang.

“Punya karya seni bagus, banyak, namun tidak ada wadah dan pasar yang memadai akan sulit berkembang. Kami membuka peluang itu. Bagi yang memiliki keahlian kaca, perak maupun lainnya yang memiliki nilai jual yang memadai, kami pun akan mendorong pelaku usaha ini lebih layak dan dihargai,” kataya.

editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan