Kebakaran di Kawasan Kuto, Finda Langsung Turun Beri Bantuan

13589 Views

KORDANEWS – Wakil Walikota Fitrianti Agustinda langsung menunjukkan kepedulian pasca terjadinya kebakaran di salah satu rumah bersejarah di Kota Palembang milik keluarga Syahab di sungai Bayas Kuto Batu Palembang.

Wanita yang akrab disapa Finda itu langsung mengambil sikap, dengan mendatangi lokasi kebakaran yang terletak di jalan Slamet Riyadi, lorong Beringin Jaya Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilit Timur (IT) II Palembang.

Dari pantauan yang dilakukannya didampingi Organiasai Perangat Daerah (OPD) terkait seperti, Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), langsung melakukan evakuasi terhadap pemilik rumah.

Beberapa bantuan pun langsung didatangkan, seperti makanan, pakaian sekolah termasuk kebutuhan lain yang dibutuhkan korban.

Katanya kebakaran yang terjadi di sungai Bayas, telah menghabisi tiga rumah milik keluarga Syahab.

“Ada tiga rumah yang terbakar, dimana ada 10 KK yang menghuni rumah tersebut,” jelasnya.

Finda menyampaikan, atas kejadian ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan langsung mendatangkan bantuan, seperti Dinas Sosial akan segera membuat dapur umum.

“Ada beberapa hal penting yang benar-benar menjadi kebutuhan korban akan segera diberikan. Kita juga langsung siagakan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial,” sampainya.

Atas kejadian ini, Fitri berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Artinya, masyarakat harus waspada dengan memperhatikan hal-hal yang dapat memicu kejadian kebakaran, seperti tidak menghidupkan peralatan elektronik saat meninggalkan rumah.

“Mudah-mudahan ini jadi kejadian terakhir. Dan kami berharap korban kebakaran dapat mengambil hikmah dari musibah ini. Kami dari Pemkot Palembang akan menyediakan kebutuhan termasuk peralatan sekolah,” pungkas dia.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: