Home Ekonomi Pengusaha Papan Bunga Banjir Orderan

Pengusaha Papan Bunga Banjir Orderan

KORDANEWS – Bisnis papan bunga ucapan satu bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup drastis, persentasenya mencapai 50 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Seperti diungkapkan oleh Awan, Owner Awan Biru Floristy, alhamdullilah pesanan atau orderan papan ucapan di bulan April – Mei ini cukup bagus. Kalau biasanya pesanan untuk ucapan-ucapan keperluan pernikahan atau ucapan duka. Nah, beberapa minggu terakhir ini ada dari perusahaan atau instansi yang volume pesanannya lebih banyak dari biasa.

“Dibulan April dan awal bulan Mei ini pemesanan menunjukan angka yang cukup signifikan. Biasanya dalam sepekan kita dapat orderan 5-10 unit, di April – Mei ini kita bisa dapat orderan 10-15 unit. Artinya terjadi peningkatan sekitar 50 persen dari biasa. Kalau dihitung rata-rata perbulan kita bisa dapat 20-30 unit pesanan papan ucapan. Tetapi tetap saja bunga papan ini sifatnya musiman,” ungkap Awan.

Untuk harga sendiri hampir rata-rata sama dengan floris lainnya. Lebih seragam kalau di Palembang ini sepertinya berkisar di Rp 300 ribu – Rp 500 ribu. Cuma tetap dalam konteks harga bersaing.

Kalau Awan Biru Floristry sendiri sistemnya sistem sewa. Jadi tergantung permintaan klien maunya berapa hari. Minimal paling lama 3 hari setelah itu kita ambil lagi, tetapi kalau untuk wedding biasanya satu hari sudah langsung kita ambil.

Ditambahkan Awan, selam April-Mei ini pesanan paling bangak tetap dari ucapan wedding diikuti dengan ucapan-ucapan peresmian atau grand ppening perusahaan hingga ucapan duka. Nah, akhir April dan awal Mei 2017 ini mungkin sama dengan floris lainnya seperti di tanggal 2 Mei 2017 kemarin pesanan banyak ditujukan ke kantor Polda Sumsel, Polresta dan beberapa tempat lainnya.

editor : mahadika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here