Kebersihan Lingkungan jadi Perhatian Khusus Walikota ini

14897 Views

KORDANEWS – Kebersihan lingkungan menjadi perhatian khusus Walikota Palembang, Harnohojoyo. Oleh karena itu, nantinya Pemkot akan g melakukan pengawasan terhadap pembangunan di wilayah kecamatan. Bahkan perlu ada pengawasan pembangunan, yang sesuai dengan tata ruang demi kebaikan masyarakat di kemudian hari.

“Saat ini banyak bangunan yang menyalahi aturan. Seperti banyaknya bangunan-bangunan yang menutupi saluran drainase, yang dapat menyebabkan banjir,” tutur Walikota Harnojoyo usai melaksanakan kegiatan gotong royong di anak Sungai Bayas, Jalan Rimbo Kemuning Lorong Ogan RW 02 Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu (7/5/17).

Menurutnya, hal itu terjadi pada lokasi gotong royong hari ini, ada beberapa bangunan rumah yang berada di jalur sungai, sehingga dipastikan akan mengganggu fungsinya.

Untuk itu, perlu peran serta semua pihak dalam mengawasi adanya pembangunan yang tidak sesuai dengan tata ruang. Karena tidak semua masyarakat mungkin paham terkait fungsu jalur hujau ataupun bangunan yang dapat menyebabkan terganggunya kerja sungai.

“Mari kita jaga bersama, dan sama-sama mengingatkan. Mungkin ada warga yang tidak mengerti dan paham,” sampainya.

Harnojoyo bersyukur, saat melakukan kegiatan gotong royong hari ini, beberapa pemilik rumah yang bangunannya berada di atas sungai, siap membongkar bangunannya.

“Inilah fungsi gotong royong yang kita lakukan selama ini. Karena kita bisa langsung melakukan pendekatan secara kekeluargaan tanpa ada paksaan,” pungkas dia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: