Grup Band dan Artis Asal Palembang Bakal Meriahkan Sumsel Expo


KORDANEWS – Ajang Sumsel Expo 2017 segera dimulai 15 sampai 20 Mei mendatang. Rencananya, Grup Band asal Palembang, Armada Band bakal memeriahkan acara yang digelar di di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB)

Direktur Utama Garindo Media Tama, Dian Eka Yanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Provinsi Sumsel ini dan Road to Asian Games.

“Konsepnya akan beda. Pengisi acara akan semarak dan diisi artis-artis Palembang. Diantaranya, Armada Band, lalu penyanyi Krisna Mukti dan juga penyanyi jebolan D’Academy. Tidak hanya itu, akan ada pagelaran seni dari daerah peserta. Juga, konser nasyid, lagu-lagu lawas Golden Memories dan masih banyak lagi. Beragam acara hiburan itu akan membuat Sumsel Expo makin semarak. Warga bisa datang, tanpa dikenakan biaya,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, akan ada banyak sekali produk yang ditampilkan dalam Sumsel Expo nanti. Yang sudah mendaftar ikut sampai hari ini ada 110 peserta/stand.

Mereka berasal dari Kementerian Sosial, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan, dinas dan badan provinsi serta kabupaten/kota.

Selain itu, ada 36 UKM yang juga akan ikut seperti dari Blitar, DKI Jakarta, Jambi. Dan Jawa Timur. Mereka akan ditempatkan di tenda kerucut.

Terkait target transaksi, Eka mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan Rp 10 miliar. Jumlah itu meningkatkan Rp 2 miliar dibandingkan 2016 lalu.

“Tapi kami optimis tercapai, selain lebih meraih dengan menampilan penghibur juga banyaknya peserta,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Sumsel, Ir Hj Ernila Rizar mengatakan, pada acara Sumsel Expo ke-7 akan mengangkat tema road to Asian Games.

“Setiap tahun tema dan konsepnya beda. Untuk tahun ini, kami angkat tema Road to Asian Games,” kata Erlina Rizar.

Data sementara yang dimiliknya, ada 60 stand dan 90 peserta yang sudah memastikan ikut. Mereka berasal dari UMKM, instansi, perusahaan dan lainnya.

“Jumlahnya diperkirakan akan bertambah lagi. Peserta tidak hanya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Banyak juga peserta dari luar seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan lainnya. Bahkan, ada peserta dari Brunei Darussalam dan Malaysia yang akan ikut Sumsel Expo ini,” terangnya.

Menurutnya, Dinas Perindustrian akan menghadirkan wajah pembangunan Sumsel. Juga mengangkat ekonomi kreatif yang berkembang saat ini.

“Kami berharap transaksi antara peserta dan pengunjung tidak hanya di lokasi expo, tapi bisa berlanjut setelahnya. Kita belum melakukan evaluasi transaksi tahun lalu. Tapi tentu berharap target dan capaian transaksi Sumsel Expo tahun ini bisa meningkat,” pungkasnya.

editor awan

No related post!

Tinggalkan pesan