Facebook Pasang Iklan Cara Kenali ‘Hoax’

67 Views
IST

KORDANEWS – Saat ini Facebook dan penyedia layanan berbasis internet lainnya tengah diwanti-wanti untuk membersihkan berita hoax yang beredar.

Mereka dianggap bertanggung jawab karena menjadi media penyebaran berita palsu. Agar upaya pemberantasan itu dikenal oleh masyarakat luas, Facebook pun dilaporkan memasang iklan seruan anti-berita hoax di surat kabar Inggris. Iklan tersebut berisi sebuah ajakan agar masyarakat bisa mengenali ciri-ciri berita hoax.

Dilansir Sky, Senin (8/5/2017), langkah ini dilakukan setelah datang kritikan pada jejaring sosial itu karena dianggap gagal menangani konten berita palsu.

Facebook tampaknya didesak untuk berbuat lebih guna menghentikan peredaran berita palsu. Pada April 2017, Facebook menempatkan catatan di news feed, memperingatkan pengguna mengenai berita palsu. Catatan itu dikeluarkan setelah klaim mengenai cerita palsu terkait pemilu di AS.

“Masyarakat ingin melihat informasi akurat di Facebook dan begitu juga kita. Itulah kenapa kami melakukan segala gal untuk mengatasi masalah berita palsu,” kata Simon Milner, direktur kebijakan Facebook di Inggris.​

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: