Home Ekonomi Agar Wisata Pagaralam Makin Maju, Ini Saran Eliza

Agar Wisata Pagaralam Makin Maju, Ini Saran Eliza

KORDANEWS – Selain menyuguhkan keindahan alamnya, Pagaralam juga merupakan penghasil sayuran dan buahan terbesar di Sumatera Selatan. Seperti dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan H. Eliza Alex berkunjung ke kebun jeruk di kawasan Tanjung Sakti untuk melihat langsung panen jeruk di Pagar alam. Jum’at (12/05)

secara Geografis Pagar Alam berada pada posisi 4o Lintang Selatan (LS) dan 103,15o Bujur Timur (BT) dengan luas wilayah 63.366 Ha (633,66 Km2 ) dan terletak sekitar serta berjarak 67 Km di sebelah barat daya dari ibukota Kabupaten Lahat. Pagar Alam adalah salah satu Kota dalam Propinsi Sumatera Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang – Undang Nomor 8 Tahun 2001.

Istri dari orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) ini menuturkan tinjauanya kali ini merupakan inisiatifnya selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK. Ia juga menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) dalam menjadikan kawasan kebun jeruk ini nantinya menjadi agro wisata petik jeruk, sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan dan menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini.

“Jadi ini memang keinginan kita untuk membantu mempromosikan Pagar Alam melalui pengembangan agro wisata petik jeruk diharapkan masyarakat dapat merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung di kebun. Sebab sebagaimana yang diketahui masyarakat Sumsel saja masih banyak yang belum tahu kalau Pagar Alam mampu menyajikan wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain,” tegasnya

Usai berkunjung ke kebun jeruk, dilanjutkan ibu dari Lury dan Dodi ini menuju Green Paradise yang berlokasi di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara. Green Paradise memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagaralam, ini dikarenakan Green Paradise mampu menyajikan keindahan mata dengan air mengalir dicela-cela batuan dan hamparan sayur selada air khas Kota Pagar Alam.n alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here