Duar..duaar Kapal Jukung Meledak di Wilayah Banyuasin


KORDANEWS – Kebakaran kapal jukung penumpang terjadi di wilayah Banyuasin, Senin (15/5) pukul 15.30 WIB.
. Kapal itu terbakar saat hendak mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Bunker (SPBB) Terapung, Mariana. Lokasi persisnya di Jalan Sabar Jaya Rt 02/Rw 01 Kel. Mariana Ilir Kec. Banyuasin I Perairan Sungai Musi.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada satuorang yang meninggal dunia. Sedangkan yang mengalami luka bakar ada 5 orang. Kronologinya berawal saat salah satu kapal jukung bermuatan penumpang itu hendak mengisi bensin, lalu tiba-tiba terjadi ledakan sehingga merusak satu unit kapal jukung lainnya dan SPBB pun ikut terbakar.

“Tiba-tiba ada percikan api dan langsung ada ledakan besar,” kata Kapolsek Mariana, AKP Nazirudin ketika dibincangi wartawan.

Korban ledakan yaitu Rudi bin Muhammad (22) ABK Kapal jukung meninggal dunia. Sementara satu korban yang mengalami luka bakar dirujuk ke RS Charitas, yakni Hasan Ashari (44) alamat Perumnas Kenten.

Tiga korban lainnya dirawat di RSMH Palembang, yakni Roni bin Hasan (19) ABK Kapal alamat Lingkis; Herman bin H. Ahmad (25) pemilik kapal jukung asal Lingkis dan Rusmala binti Herman (41) keluarga pemilik kapal jukung, alamat Mariana.

Satu korban lainnya, Sahrudin (41), karyawan SPBB alamat Mariana dirawat RS Kundur, Banyuasin.

“Nahkoda atau serang jukung atas nama Syaiful alias Dapit selamat. Tapi selain dari enam korban itu informasinya ada dua balita juga jadi korban, tapi kita sedang cari tahu kebenarannya,” ucap Nizarudin.

Pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Barang bukti yang diamankan yakni drum Besi terbakar, mesin portabel sedot minyak, pipa atau selang dan jerigen berisi minyak.

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan