Menhub Imbau Jangan Mudik Lewat Brexit


KORDANEWS – Persiapan menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait.

“Untuk persiapan mudik kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, Kementerian PU dan semua stakeholder,” kata Budi usai meninjau Pembangunan Light Right Transit (LRT) di Kota Palembang (21/05).

Untuk mengelola, mengatur, dan mengoperasikan jalan yang akan di lalui pemudik, Budi mengungkapkan pihaknya juga telah bekerja sama dengan Polri dan Kementerian PU hal ini dilakukan agar mudik tahun ini berjalan lancar.

“Kapolri bersama saya telah melakukan persiapan, pengelolaan pemantauan di semua jalur mudik dan untuk operasional dilapangan kepolisian sudah bersedia melakukan suatu koordinasi kepada tim polri, setelah itu bikin perencanaan yang akan mengatur dengan jumlah yang sesuai kita lakukan membuka tutup, nanti kita lihat persiapannya, “ungkapnya

Lebih lanjut, Budi berharap untuk pemudik tahun ini agar tak hanya melewati jalur Brexit. Oleh karena itu, ia akan memantau persiapan mudik pada hari ini

“Saya hari ini akan ke jalur brexit untuk mengecek di lapangan dan yang terpenting koordinasi antara kita harus selalu terjaga,” tutup dia.

Editor: Janu

No related post!

Tinggalkan pesan