Semarakkan Asian Games Pemprov Sumsel Sambut Baik IHF 2017


KORDANEWS – Ajang Indonesia Hijabfest kembali hadir meramaikan brand-brand hijab masa kini, kali ini Kota Palembang menjadi tuan rumah Indonesia Hijabfest (IHF) 2017. IHF berlangsung selama tiga hari (21-23 Mei) di Hotel Arya Duta. Terpilihnya Kota Palembang sebagai tuan rumah IHF nyatanya disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dalam hal ini gelaran IHF dibuka langsung oleh Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa. Minggu (21/05)

Indonesia Hijab Fest 2017 berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Salsbilah Sriwijaya ini diikuti oleh puluhan brand Hijab ternama di Indonesia. IHF merupakan salah satu sarana untuk mengekspose desainer lokal yang berkualitas. Dalam acara ini akan banyak sekali diisi dengan kegiatan-kegiatan antara lain seperti pameran dari puluhan stan busana muslim, Fashion Show dari Salsabilah Sriwijaya, juga festival ini akan diisi dengan talkshow dari Artis maupun Selebriti.

Dalam kata sambutannya Joko menyambut baik hadirnya IHF di Kota Palembang. “Kita sangat bersyukur, festival seperti ini menunjukan kepedulian yang menyejukkan, dan yang lebih penting lagi kegiatan ini juga salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games nanti,” tuturnya

Dikatakanya pula acara IHF ini menjadi sangat tepat dan strategis selain sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga sebagai ajang yang digagas oleh komunitas asli Bumi Sriwijaya yaitu Salsabilah Sriwijaya yang baru berdiri selama 7 bulan, namun mampu menjadi sebuah organisasi yang peduli tentang kemajuan gender.

“Kami sangat menyambut baik ajang ini. Ajang ini pun mampu memacu para UMKM yang ada di sumsel ini dapat berkembang lebih baik, ” jelasnya

Sementara Founder Salsabilah Sriwijaya sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumsel Lury Elza Alex, mengungkapkan kegiatan IHF ini merupakan rangkaian dari road show IHF, dan ini IHF yang pertama di Kota Palembang.

Dikatakanya, Indonesia merupakan negara muslim yang besar, melalui IHF ini ia berharap Indonesia menjadi kiblatnya produksi baju muslim maupun hijab di dunia. Ditambahlagi, lanjut Lury, dengan melihat peningakatan produksi baju muslim menjadi kebanggaan untuk semua desainer maupun masyarakat. Terutama untuk mendorong kebutuhan wirausaha muda .

“Nah kami ingin menjadikan Indonesia sebagai kiblat bagi pusat muslim dunia, karena saya melihat begitu banyak potensi yang dapat dikembangkan dari wirausaha muda Indonesia, “ungkapnya

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Eliza Alex Noerdin.

EDITOR : AWAN

No related post!

Tinggalkan pesan