Ziarah Qubro jadi Agenda yang Nyaman Bagi Wisatawan

13838 Views

KORDANEWS – Ziarah Qubro sudah jadi tradisi yang dilakukan di Palembang setiap tahunnya. Oleh karena itu, Walikot Palembang, Harnojoyo menginginkan agar agenda besar umat islam yang dihadiri oleh berbagai tokoh agama dari beberapa agama ini, dapat lebih nyaman dalam pelaksanaannya.

“Ini sudah masuk dalam agenda tahunan kita sebagai wisata religi. Tapi keberadaannya harus lebih terjadwal, agar tamu yang datang dapat lebih nyaman dan khusuk dalam mengikuti agenda ziarah yang dilaksanakan,” kata Harnojoyo kepada wartawan.

Menurutnya, Pemkot Palembang dalam hal ini, akan mengagendakan secara tahunan kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 20 ribu umat islam se Nusantara dan ulama besar dari berbagai negara seperti Madinah, Yaman, Malaysia, Brunai Darusalam, Singapura dan negara-negara Asean lainnya.

“Kedepan kita akan buat agenda ini senyaman mungkin bagi para jemaah dan wisatawan yang datang. Semoga upaya Pemkot Palembang menghidupkan Palembang Madani dapat ditularkan semangat kegiatan ziarah Qubro yang rutin dilaksanakan setiap menyambut Ramadhan,” tandasnya.

Seperti diketahui ziarah kubra yang berlangsung hari ini merupakan kegiatan puncak haul yang dilaksanalan selama tiga hari ini yaitu dengan digelarnya Haul Al Habib Abdullah bin Idrus Shahab dan Al Habib Abdurrahman Al bin Hamid dan mengunjungi rumah sejarah Sungai Bayas (Pasar Kuto 8 Ilir) serta berziarah ke pemakaman Pangeran Syarif ali BSA, 5 Ilir, Pemakaman Kesultanan Kawah Tengkurep 3 Ilir, dan pemakaman auliya Kambang Koci di 5 Ilir.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: