Pertamina Tambah Pasokan BBM


KORDANEWS – Menjelang Ramadan dan Lebaran 1438 H, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel memprediksi terjadi peningkatan konsumsi BBM dan LPG. Oleh karenanya Pertamina menyiapkan tim Satuan Penugasan (Satgas) untuk memastikan kondisi pasokan dan distribusi BBM serta LPG aman.

Selain itu, Pertamina juga terus menjaga kualitas produk dan layanan bagi masyarakat pada Ramadhan 1438 H.

Khusus di bulan penuh berkah, Pertamina meningkatkan layanan dengan memberikan takjil pada konsumen Pertamax menjelang berbuka puasa di SPBU Pertamina. Dan untuk meningkatkan kenyamanan konsumen yang kebetulan beribadah di musholla SPBU, Pertamina juga merenovasi dan merawat musholla-musholla yang ada.

“Di sisi pasokan, untuk memastikan ketersediaan stok dan kelancaran distribusi bahan bakar serta elpiji di masyarakat Pertamina menyiapkan tim Satuan Petugas (Satgas). Satgas ini akan bekerja intensif sejak H-15 hingga H+7 lebaran dan pada hari-hari libur Idul Fitri guna memonitor kondisi dan mengambil tindakan agar terus dalam kondisi aman dan berkualitas,” tegas Area Manager Communication & Relations Sumbagsel, M. Roby Hervindo.

Sementara itu, dari hasil analisa Pertamina pada setiap tahunnya, diprediksi akan ada peningkatan konsumsi BBM dan LPG.

“Untuk konsumsi gasoline yaitu premium dan pertamax series diperkirakan akan meningkat sekitar 5,4% dibanding konsumsi harian normal,” kata Roby.

Peningkatan serupa juga akan terjadi pada produk Pertamina Dex, Dexlite serta LPG diperkirakan masing-masing mengalami peningkatan sebesar 5%, 10 % dan 6,7%.

Sementara, bahan bakar jenis premium diprediksikan mengalami peningkatan konsumsi sebesar 1%. Menghadapi hal ini, lanjut Roby, Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan 10% dari total kebutuhan normal harian.

“Prediksi kami di wilayah Sumbagsel, konsumsi Pertalite akan mengalami peningkatan yang tertinggi dari konsumsi normal per hari sekitar 3.151 KL menjadi 3.467 KL. Selain itu, Pertamax dari 513 KL menjadi 538 KL. Untuk LPG kami prediksi ada kenaikan dari 1.708 MT per hari menjadi 1.822 MT,” ujar Roby.

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan