Wawako Minta Seluruh Masyarakat Palembang Nikmati Air Bersih

16950 Views

KORDANEWS – – Pemerintah Palembang terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini terkait pendistribusian air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembamg tersebut, untuk segera memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat Kota Palembang. “Kita harap seluruh warga Kota Palembang dapat menikmati air bersih. Karena, hal mereka untuk mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM,” jelasnya pada acara peresmian sambungan air bersih dari PDAM Tirta Musi di komplek perumahan Griya Sumsel Sejahtera, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan SU I, Jum’at (26/5/17).

Fitri merasa senang dengan telah dialirinya air bersih di perumahan yang terletak tidak jauh dari komplek OPI (Ogan Permai Indah) Jakabaring tersebut. Meski belum keseluruhan, ini upaya Pemkot Palembang untuk memberikan pelayanan air bersih.
Karena, dari 400 rumah, sudah terpenuhi 120 rumah dari 224 warga yang sudah menghuni perumahan ini. Targetnya seluruh rumah disini akan difasilitasi air bersih dari PDAM.

“Targetnya akan ada 1700 rumah, yang ada saat ini baru 400 rumah. Alhamdulillah, 120 rumah sudah mendapat pelayanan air bersih, dalam waktu dekat sekitar 104 rumah akan dipasang juga,” tuturnya.

Fitri melihat baik meteran, pipa, sampai keran semuanya sudah terpasang rapi dan air sudah mengalir. Pemasangan dilakukan kepada warga yang sudah mendaftar.

“Sekarang jaringannya sudah siap, jadi warga laim yang belum terpasang, silakan mendaftar,” imbuhnya.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Cik Mit menyampaikan, siap memenuhi kebutuhan air bersih warga di perumahan Griya Sumsel Sejahtera Jakabaring. Dimana, jaringan yang disediakan PDAM siap melayani 1700 rumah yang berada di perumahan tersebut.

“Bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM, tarif pemasangan dari jaringan sampai meteran itu Rp1,1 juta dengan jarak 12 meter untuk rumah tangga. Jadi untuk penambahan jarak melebihi batas tersebut akan dikenai biaya sesuai peraturan yang ada,” terangnya.

Pelayanan air bersih di kawasan tersebut, karena adanya Intake Ogan yang baru saja selesai dibangun. Dikebutnya pembangunan Intake dan Instalasi Pengelolaan Air Bersih (IPA) guna memenuhi kebutuhan air bersih di kawasan 15 Ulu dan sekitarnya.
“Intake Ogan ini mampu menghasilkan air bersih 1200 liter per detik di 15 Ulu dan IPA 500 liter perdetik. Saat ini prosesnya sedang pembuatan Dam atau penampungan air. Dalam waktu dekat dilakukan seremoni groundbreaking,” sampainya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: