Bank Mandiri Siapkan Tambahan Uang Rp25 M


KORDANEWS – Dalam menyambut Ramadan tahun ini, Bank Mandiri Region II Sumatera 2 memperkirakan aktivitas transaksi masyarakat akan uang tunai meningkat 23 persen, atau ditambah sekitar Rp25 miliar dari transaksi rata-rata Rp270 miliar untuk wilayah Sumsel.

Regional CEO Mandiri Regional II Sumatera 2 Aribowo mengatakan, kesiapan segala lini dilakukan guna meningkatkan layanan masyarakat. Tidak hanya Sumsel namun juga wilayah kerja lainnya di enam provinsi.

“Untuk Sumsel uang tunai disiapkan penambahan Rp25 miliar dari rata-rata transaksi normal. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan,” katanya.

Dia mengatakan, tidak ada jadwal perubahan layanan ketika masuk bulan Ramadhan, layanan sama seperti hari biasa bahkan untuk layanan kas diperpanjang menyesuaikan permintaan masyarakat.

“Untuk uang tunai baru atau penukaran uang, kami tetap layani hal ini dilakukan untuk memperkuat layanan dan penyebaran layanan, sehingga tidak hanya terfokus di Bank Indonesia, namun detilnya menunggu arahan BI,” tutur dia.

Bicara bisnis, Ari mengakui layanan digital saat ini terus diperkuat, program laku pandai terus ditingkatkan, soal kredit pihaknya tahun ini akan terus memperkuat kredit konsumer yang saat ini layanan terus ditingkatkan.

“Untuk peningkatan kredit, Year on Year kita tumbuh 15 persen baik mikro maupun consumer, namun tahun ini kita tetap fokus memperkuat kredit konsumer,” terangnya.

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan