Home Ekonomi Bidik Perolehan IJP Capai Rp 17 Miliar

Bidik Perolehan IJP Capai Rp 17 Miliar

KORDANEWS – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida ) Sumsel memproyeksikan mampu menghimpun Imbal Jasa Penjaminan (IJP) di tahun 2017 ini sebesar Rp 17 miliar. Nilai tersebut lebih besar Rp 2 miliar dari realisasi yang dibukukan tahun lalu.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta mengatakan, meski baru beroperasional sekitar 2,5 tahun Jamkrida Sumsel mampu mencetak laba perusahaan hingga Rp587 juta. Bahkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini pun sudah menggelontorkan deviden 50 persen laba bersih yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Sumsel.

Factor penting pencapaian ini berkat kerja keras bersama seluruh karyawan, kemudian dukungan dari Pemprov Sumsel sebagai pemegang saham, Bank Sumsel Babel (BSB) maupun pihak lainya baik dinas maupun instansi yang telah bekerja sama dengan baik dan profesional.

“Untuk itu kami berterimakasih kepada pemegang saham, pencapaian ini adalah wujud dari kerja bersama untuk membangun Sumsel ini lebih baik,” kata Askin, kemarin.

Askin mengaku tahun sebelumnya perusahaan ini masih belum untung, hal ini pun karena perusahaan sedang berusaha keras mencukupi kebutuhan operasional perusahaan, dan tahun ini pihaknya membuktikan jika mampu menghasilkan dan berkontribusi untuk PAD.

“Penjaminan kredit naik, surety bond juga naik dari tahun 2015 baru Rp30 juta kemudian naik di 2016 menjadi Rp1,3 miliar, Allhamdulillah tahun ini baru empat bulan sudah mencapai Rp681 juta atau sudah mendekati setengah pencapaian tahun lalu.,” kata Askin.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here