Gandeng BNI, BSB Tingkatkan Layanan e-Payment


KORDANEWS – Demi meningkatkan sistem layanan keuangan berbasis digital dan peningkatan pengguna less cash society, Bank Sumsel Babel (BSB) menggandengan bank PT Bank Negra Indonesia (Persero) Tbk dalam hal electronik payment.

Direktur Hubungan Kelembangan Dan Transaksional Perbankan Bank Negara Indonesia (BNI) Adi Sulistyowati mengatakan, selama ini Bank Sumsel Babel yang merupakansalah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang memiliki inovasi bagus dalam hal teknologi, sudah memiliki produk e-Money BSB Cash.

“Selain itu bisa juga digunakan di outlet atau merchent BNI yang tersebar diseluruh Indonesia. Ini merpakan gebrakan bagus yang dilakukan oleh BPD Bank Sumsel Babel,” jelas Adi Sulistyowati usai penandatangan kerjasama di kantor pusat BSB Jakabaring, kemarin.

Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, kerjasama ini mengulang kesuksesan kerjasama terdahulu pada penerbitan Co Branding kartu kredit BNI – Bank Sumsel Babel.

“Sebelumnya kita sudah pernah lakukan kerjasama. Dan setelah ini wacana kerja sama kita banyak, salah satunya menggarap sistem pembayaran elektronik Transmusi dan LRT, nantinya nasabah pengguna uang elektronik BNI 46 bisa menggunakan mesin BSB dan juga sebaliknya,” jelasnya.

Adil menjelaskan, Sinergi perbankan ini mencakup dalam hal kerjasama antar penerbit uang elektronik, host to host solusi biller, Smart City, Keagenan dan Asuransi. lntegrasi Uang Elektronik dengan metode Kerjasama Antar Penerbit Uang Elektronik dimana kedua pihak saling melakukan ketersambungan sistem jaringan serta melakukan akuisisi merchant dalam layanan penerimaan transaksi Uang Elektronik.

“Selain itu, kerjasama juga meliputi Keagenan, asuransi dan memberian layanan digital Smart City, mencakup e-Co/Iection, Cash management, e-Commerce, e-Retribusi, dan solusi pelayanan masyarakat,” tuturnya.

editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan