Home Ekonomi Bank Sumsel Babel Cairkan Dana LRT Rp1, 8 Trilin

Bank Sumsel Babel Cairkan Dana LRT Rp1, 8 Trilin

KORDANEWS – Sesuai kontrak yang di sepakti perbankan mulai melakukan pencairan untuk dana pembangunan Light Rail Transit (LRT) di tahun ini. Tahap awal ini, berdasarkan keterangna dari Direktur Bank Sumsel Babel (BSB), M. Adil pencairan akan di lakukan sebanyak Rp1, 8 Triliun.

“Ini untuk tahap awal dari total Rp4, 2 Triliun yang akan di cairkan dalam tahun ini,” terang Adil saat di temui beberapa waktu lalu.

Pencairan ini, lanjut dia akan di lakukan secara bertahap. “Pencairan nantinya akan di lakukan sesuai dengan progres dari pembangunan LRT,” jelasnya.

Selain mendapat bagian menjadi bank yang di tunjuk dalam pencairan dana LRT, BSB juga di pastikan akan menjadi bank yang menyediakan fasilitas pembayaran untuk kereta api ringan ini nantinya.

“Untuk layanan ini BSB juga sudah ada BSB cash. Dimana untuk fasilitas satu ini juga nantinya bisa di gunakan untuk pembayaran E-tiket transmusi, retribusi pasar, parkir dan lainnya,” jelas dia.

Berdasarkan keterangan Adil sebelumnya, BSB telah menyiapkan sebanyak 50 ribu Kartu BSB Cash.

“Bahkan dengan sudah kerjasama dengan BNI, BSB Cash juga dapat digunakan di jaringan uang elektronik diluar Palembang. Selama jaringan bisa digunakan BNI, maka kami juga bisa gunakan,” ujarnya.

editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here