Home Ekonomi INKA Dapat Utang Rp 1,69 T dari Mandiri

INKA Dapat Utang Rp 1,69 T dari Mandiri

KORDANEWS –PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), menyalurkan kredit sindikasi modal kerja senilai Rp 1,69 triliun kepada PT INKA (Persero).

Senior Executive Vice President (SEVP) Corporate Banking Bank Mandiri, Alexandra Askandar, menjelaskan kontribusi Bank Mandiri dalam sindikasi tersebut yakni Rp 1,19 triliun, dan SMI sebesar Rp 500 miliar, dengan masa pinjaman selama 20 bulan.

Kredit yang akan dikucurkan dalam 2 tahap tersebut digunakan untuk modal kerja pengadaan 438 unit kereta berbagai tipe yang dipesan PT Kereta Api Indonesia (Persero). “Kami menyadari angkutan masal yang murah dan tepat waktu sangat diperlukan masyarakat untuk memangkas inefisiensi, sehingga bisa menekan biaya produksi atau biaya distribusi,” kata Alexandra di Hotel Borobudur, Jakarta.

Pendanaan sindikasi merupakan bagian dari kebutuhan Rp 7 triliun yang diperlukan Inka selama tahun 2017. Sindikasi ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk sinergi BUMN di sektor transportasi.

Hingga Maret 2017, Bank Mandiri telah mengucurkan pembiayaan infrastruktur Indonesia dengan total realisasi Rp 118,7 triliun, naik 26,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Dari jumlah tersebut, pembiayaan sektor transportasi mencapai Rp 27,6 triliun. Khusus pada sub sektor perkeretaapian, pembiayaan yang telah disalurkan hingga Maret 2017 mencapai Rp 4,71 triliun,” terang Alexandra.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here