Home Ekonomi Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan

Bisnis Rental Mobil Banjir Orderan

KORDANEWS – Bisnis rental mobil menjelang lebaran saat ini tengah panen raya, menyusul tingginya permintaan rental, terutama dari pemudik dari luar daerah yang ingin mudik ke Sumsel.

Sales Manager PT Maju Global Transindo (Global Rent Car) Mirzal mengatakan, lonjakan permintaan rental mobil sudah terjadi sejak pekan lalu. Tren permintaan banyak datang dari perental individual, sementara untuk konsumen dari korporasi cenderung stagnan.

“Kebutuhan rental lepas kunci saat ini sangat tinggi, kebanyakan konsumen memang perantau yang ingin mudik kekampung halaman sepeti Lahat, Pagaralam, Prabumulih dan darah lain di Sumsel. Kebanyakan mereka bekerja di luar Palembang mulai dari Jakarta, Bandung dan daerah lain di Jawa,” terang Mirzal.

Meski permintaan rental mobil saat ini tinggi terutama dari individu, namun Global Rent Car sejauh ini masih mempu memenuhi kebutuhan konsumen. Sebab stok saat ini masih cukup memadai terutama untuk mobil lama, sebab konsumen pereorangan biasanya tidak memiliki mobil, yang penting sesuai dengan jenis dan merek mereka tidak komplen.

Global Rent Car sendiri memang menyediakan rental mobil baru, namun peruntukannya bagi perusahaan yang menyawa mobil untuk durasi waktu cukup lama. Khusus untuk musim mudik tahuh ini lebih banyak ditawarkan mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus.

“Kebanyakan konsumen pereorangan itu mencari harga yang terjangkau, makanya kami menyediakan mobil bekas berbagai merek, kebanyakan tipe passangar seperti Innova, Avanza dan yang lainnya,” kata dia.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here