Takut Didenda, Peritel Jamin Stok Bahan Pokok

13049 Views

KORDANEWS – Pemerintah menetapkan harga eceran tertinggi untuk sejumlah bahan pokok diantaranya gula yang di tetapkan Rp12.500 per kilo gram.

Berdasarkan pantauan disejumlah ritel modern, HET bahan pokok di terapkan sejak sebelum Ramadan. Seperti di LotteMart grosir, Ramayana, alfamart dan lainnya. Dimana untuk harga minyak di tetapkan Rp11 ribu per kg, gula Rp12.500 per kg, daging sapi Rp80 ribu dan lainnya.

“Harga ini sesuai dengan ketentuan pemerintah, dan bagi pembeli ada ketentuan pembatasan setiap kali transaksi,” kata Customer Development Head LotteMart Grosir Palembang, Ronny Kurniawan, kemarin.

Dijelaskan, soal ketersediaan bahan pokok ini pun selalu tersedia. Pasalnya jika di temukan bahan pokok HET ini kosong oleh pemerintah, maka pelaku akan kena denda.

“Denda yang di kenakan ke pelaku ritel, jika melanggar ketentuan ini mencapai Rp25 Miliar. Untuk itu, kami jamin stok aman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Bakhtiar AS mengatakan, penetapan harga eceran tertinggi untuk gula tersebut pada dasarnya bertujuan agar harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran dapat tetap stabil.

“Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, Bulog dalam hal ini tentunya mendukung kebijakan yang dianggap akan berdampak positif bagi masyarakat,” kata dia.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: