Home Sumsel H-5 Lebaran, Tol Palindra Dibuka Untuk Pemudik

H-5 Lebaran, Tol Palindra Dibuka Untuk Pemudik

KORDANEWS – Pimpinan Proyek Tol Palembang Indralaya (Palindra) Hasan Turcahyo menuturkan bahwa untuk Seksi 1 Palindra akan dapat dilalui para pemudik pada musim lebaran mendatang.

“Untuk seksi 1, H-5 Lebaran sampai akhir musim mudik bisa dilalui,” kata Pimpinan Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo.

Untuk jalan tol seksi 1 sepanjang 9 kilometer sendiri akan siap menyambut kendaraan pemudik, yang terlihat dari pantauan sudah beraspal dan sudah dilengkapi dengan rambu, marka, pagar pembatas dan lampu penerangan jalan.

Namun untuk fasilitas pendukung seperti gerbang tol, rest area dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), saat ini sedang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKi) selaku kontraktor.

“Intinya sudah siap, tinggal merapikan saja. Selama uji coba nanti, pemudik belum dikenakan tarif karena sebelum diberlakukan tarif harus melalui uji laik operasi oleh tim yang pelaksanaannya perlu waktu 1 hingga 2 bulan,” jelas Hasan.

Dilanjutkan, dari 3 seksi jalan tol, hanya seksi 1 yang siap dilalui, sedangkan 2 seksi lainnya sepanjang 13 kilometer sedang dalam proses pengerjaan.

“Untuk seksi 3, sebagian ada yang sudah diaspal, namun tetap saja belum siap dilalui pemudik,” paparnya.

Jalan tol Palindra ini saat sudah dilengkapi dengan sarana operasi antara lain perlengkapan keselamatan dan operasianal seperti mobil ambulan, derek, patroli, PJR, resque dan lain-lain.

“Segala fasilitas penunjang tentunya akan dilengkapi setelah jalan tol ini selesai secara keseluruhan. Untuk saat ini, seksi 1 yang siap dilewati saat musim mudik tahun ini,” tegasnya.

Demi kelancaran arus mudik di ruas tol pertama di Provinsi Sumsel ini, para pengendara diimbau untuk memacu kendaraan di kisaran angka 60 hingga 80 kilometer perjam.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here