Home Budaya 2668 Mahasiswa Dinyatakan Lolos di Unsri

2668 Mahasiswa Dinyatakan Lolos di Unsri

KORDANEWS – Sebanyak 2668 calon Mahasiswa yang dinyatakan lolos di perguruan tinggi Universitas Sriwijaya (Unsri). Dari sana, ada 449 lolos dari program bidik misi.

Rektor Unsri Anis Saggaf saat menggelar konferensi pers bersama para media di Kampus Unsri Bukit Besar Palembang, Selasa, (13/06) mengatakan, yang lolos diwajibkan mengisi data untuk kemudian verifikasi uang kuliah tunggal (UKT) sebelum tanggal 19 juni dan kalau sudah dinyatakan lulus harus mendaftar ulang pada 4-5 juli mendatang.

“Mereka harus membuka website SBMPTN Unsri untuk mengisi data dan melihat jadwal lainnya, kemudian verifikasi UKT pada 19-20 Juni bagi non bidik misi, lalu membayar ke bank akan diperiksa kesehatannya. Sedangkan untuk bidik misi akan dilakukan visitasi oleh panitia pada pekan depan, “ucapnya

Lebih lanjut, Anis menegaskan bagi calon Mahasiswa yang baru dinyatakan lolos melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) di Universitas Sriwijaya (Unsri), bila mana calon Mahasiswa positif memakai narkoba maka secara otomatis dianggap gugur

“Bagi yang terindikasi bahan positif pengguna narkoba otomatis akan didiskualifikasi. Nantinya saat tes kesehatan mereka akan di tes urinenya, dan dalam tes kesehatan kali ini pihaknya bekerjasama dengan salah satu lembaganya kita rahasiakan, karena untuk mencegah adanya indikasi kecurangan, “tegasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here