Iseng, Banyolan Gubernur Sumsel Buat Ibu-Ibu Tertawa di Bazar Ramadhan


KORDANEWS- Bukan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin namanya kalau tidak “iseng”. Candaan Alex saat hadir dan diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan di sebuah acara sangat menghibur tamu yang hadir, kali ini di halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel saat membuka kegiatan Bazaar Ramadhan, Selasa (13/6/2017).
“Bahan” candaan Alex kali ini adalah para ibu yang tergabung di beberapa organisasi wanita seperti Tim Penggerak PKK, Darma Wanita Persatuan Sumsel, BKOW Provinsi Sumsel, Ikatri DPRD Sumsel dan organisasi lainnya yang hadir.
Alex mengatakan sebentar lagi Asian Games 2018 akan berlangsung di Palembang. Salah satu transportasi yang akan diperkenalkan Sumsel adalah Light Rail Transit (LRT) yang akan beroperasi perdana pada awal Juni 2018z
“Jadi kalau LRT sudah berjalan, nanti bisa diisi oleh ibu-ibu ini sekalian, tapi bayar,” kata Alex yang disambut tawa oleh tamu yang hadir.
“Suatu kebanggaan kita main robana di pucuk sepur (kereta), barangkali belum ada di Indonesia,” timpal Alex.
Tak berhenti sampai disitu, saat meninjau stand peserta Bazaar pun kembali Alex mengeluarkan banyolannya, kali ini yang menjadi “korban” candaan Alex adalah Asisten bidang Kesra Pemprov Sumsel H Ahmad Najib yang saat itu mendampingi Alex. Melihat salah satu produk di salah satu stand, Alex langsung mencari-cari Najib.
“Mano Najib tadi. Jib, jib sini (sambil tarik), nah Kato kau nak cari obat kuat,” canda Alex lagi.
Sontak penjaga stand, para ibu dan masyarakat yang menyaksikan tertawa dengan candaan Alex tersebut.
Menurut orang nomor satu di Sumsel itu kegiatan Bazaar seperti ini sangat membantu terutama untuk masyarakat.
“Jangan bazar ini dari kita untuk kita, jadi biarkan dulu masyarakat yang membeli apa yang dijual, kalau ada lebihnya baru kita (ibu-ibu organisasi),” kata Alex dalam kata sambutannya.
“Jangan habis dulu oleh Kito, rakyat nonton dari pagi di luar pagar dak kepagian. Ibu- ibu ikhlaskan dulu,” timpal Alex.
Di sela sambutannya pula, Sembari bercanda Alex bertanya kepada sang istri Eliza Alex yang juga hadir, “berapo minyak sekilo ma? Dak usah melok beli, jadilah la ado di rumah,” candanya.

No related post!

Tinggalkan pesan