Home Budaya Perhatikan Hal Ini Sebelum Bagi-bagi THR

Perhatikan Hal Ini Sebelum Bagi-bagi THR

KORDANEWS – Sudah menjadi tradisi yang sudah bekerja memberikan uang jajan atau THR kepada sanak saudara yang lebih muda sudah menjadi tradisi. Dari kemenakan atau sepupu yang lebih muda biasanya akan mendapatkan sejumlah uang yang disebut THR kecil-kecilan.

Sebenarnya ini bukan keharusan, namun banyak yang mengatakan tak ada salahnya berbagi kebahagiaan ini setahun sekali. Namun bagaimana jika ini memakan sebagian besar penghasilan atau tunjangan hari raya Anda yang sebenarnya?

Konsultan keuangan, Farah Dini memberikan sarannya mengenai ini. “Angpau itu bisa pakai THR tapi yang terpenting kita harus mendahului pengeluaran yang wajib terlebih dahulu seperti zakat dan keperluan lebaran yang wajib lainnya,” jelas Farah kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Perkara angpau ini juga, menurut konsultan yang telah menelurkan buku perencanaan keuangan ini sebenarnya bisa dibuat seminim mungkin.

“Pertama-tama budgeting dulu, hitung dulu saudara yang sudah mengerti uang dan lihat siapa yang butuh. Di list. Dan sesuaikan usia ngasihnya jangan disamaratakan,” pungkasnya.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here