Direstui Prabowo, Aswari: Nyalon Gubernur Jadi Harga Mati

12786 Views

KORDANEWS – aKetua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aswari Rivai
memantapkan diri maju di Pilkada Gubernur 2018.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel untuk melakukan pengambilan formulir Gubernur, Jumat (16/6).

Aswari yang hadir langsung ditemani pendukungnya tersebut berujar, dirinya maju menjadi calon Gubernur di pilkada 2018 itu sudah harga mati.

Apalagi Kak Wari, panggil akbranya, telah mendapatkan restu langsung oleh Ketua umum Partai Gerindra Prabowo subianto untuknya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang.

“Kita maju menjadi Gubernur itu harga mati dan kemarin kita sudah mendapatkan restu oleh Ketua Gerindra Prabowo Subianto. Pak Prabowo mengizinkan saya untuk mencalonkan diri Gubernur Sumsel,”katanya .

Ia juga bersyukur dengan kehadirannya langsung  ke kantor DPW Nasdem Provinsi Sumsel, yang disambut sangat baik oleh Ketua DPW Partai Nasdem dan timnya dalam pengambilan formulir dalam tahapan menuju pecalonan Gubernur Provinsi Sumsel. 

“Alhamdulillah saya hadir di Partai Nasdem diterima langsung oleh panitia partai nasdem bahkan hadir juga ketua DPW Nasdem Syahrial Oesman yang telah memberikan fomulir sebagai calon Gubernur Sumsel”, ujarnya.

Lebih lanjut saat ditanyai tentang calon Wakil untuk mendampinginya maju di Pilkada Gubernur nanti diungkapkannya bahwa Partai Gerindra telah menyerahkannya semua untuk menentukan siapa-siapa yang akan menjadi wakilnya.

“Kita lihat nanti, yang penting sama-sama jelas visi misinya untuk membangun sumsel kedepan dan kita siap berkoalisi, “ucapnya.

Sementra itu, ketua Tim 5, Hamzah Syaban, yang merupakan tim penjaringan DPW Partai Nasdem Sumsel mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk Balon Pilgub Sumsel sejak 6 Juni lalu.

“Sampai hari ini, baru ada lima orang yang. Sebanyak empat balon Gubernur yakni Syahrial Oesman, Ishak Mekki, Herman Deru, ditambah lagi Aswari Rivai. Sementara yang satu lagi yakni mendaftarkan diri untuk menjadi Wakil Gubernur yakni Chairil Malik”, ungkapnya.

Dilanjutkannya, partai membuka pendaftaran ini hingga 15 Juli mendatang. Sedangkan untuk pengembalian formulir dari tanggal 16 Juli sampai tanggal 28 Juli.

“Untuk tanggal 29 – 31Juli itu waktu untuk revisi perbaikan formulir”, jelasnya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: