Polisi di Daerah Ini Mendadak Jadi Da’i

75 Views

KORDANEWS – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Guna mengamalkan bulan nan suci ini, Polisi Resort Muara Enim melakukan hal unik, apa itu…?

Bertempat di Masjid Al-Hikmah Mapolres Muaraenim, sebanyak 15 orang Polisi utusan dari Bagian, Satuan dan Sektor dalam jajaran Polres Muara Enim, mengikuti lomba Da’i Kamtibmas dan lomba adzan, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan yang juga untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 itu, dibuka oleh Wakapolres Muara Enim, Kompol M Adil. Untukdewan juri yakni dari Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim.

“Ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 71, yang tujuannya untuk menumbuhkan kepercayaan kepada personil Polri, khususnya Polres Muara Enim. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan wawasan personil untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya NKRI yang sejahterah mandiri dan berkeadilan,” kata Adil.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad. Menurut Arsyad, kegiatan itu merupakan trobosan pimpinan saat ini, dalam memperingati HUT Bhayangkara dan memaknai bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar. Untuk pengambilan hadiah nanti akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang, sekaligus syukuran dan Korp Raport HUT Bhayangkara,” imbuhnya.

Lebih jauh Arsyad mengatakan bahwa kegiatan itu akan menjadi agenda rutin tahunan di Mapolres Muara Enim.

“Karena mempunyai dampak positif, kegiatan ini kedepan akan menjadi agenda rutin tahunan di Mapolres Muara Enim,” pungkas Arsyad.(Ari)

Esi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: