Catat, Mulai 22 Juni Bursa Saham Libur

14465 Views

KORDANEWS – Bursa Efek Indonesia memutuskan tanggal 22 Juni merupakan hari terakhir perdagangan bursa di pasar saham. Keputusan ini merujuk pada putusan pemerintah yang menetapkan tanggal 23 Juni sudah termasuk cuti bersama.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Palembang Hari Mulyono mengatakan, BEI sudah membuat surat edaran kepada stakeholder baik perushaan efek maupun investor mengenai pemberitahuan hati terakhir bursa sebelum libur panjang lebaran.

“22 Juni hari terakhir, bursa akan kembali dibuka tanggal 3 Juli 2017,” jelas Hari.

Selama libur panjang ini, BEI akan fokus melakukan penataan dan pembenahan terutama untuk layanan dan perbaikan sistem. Agar ketika dibuka kembali nanti, investor bisa melakukan transaksi dengan aman dan nyaman.

“Libur lebaran tahun ini sedikit lebih lama, ketimbang tahun lalu, namun kami berharap libur ini tidak menyuurutkan minat investor untuk melakukan transkasi ketika pasar kembali dibuka,” jelas dia.

Branch Manager Mandiri sekuritas Aidil Idham mengatakan, sejak satu pekan lalu sudah membuat surat pemberitahun kepada invesotr mengenai batas akhir perdagangan sebelum libur lebaran.

“Kami membut surat edaran kepada semua investor kami, sebab biasanya sebelum pasar jeda libur, investor ingin melakukan closing transaksi. Biasanya saham-saham produksif yang sudha menghasilkan untung akan dijual dananya tentu untuk kebutuhan lebaran,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: