Kapolri: Waspada Teror Jelang Lebaran

21216 Views

KORDANEWS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, masyarakat tidak boleh terlena akan perayaan dan harus tetap waspada terhadap segala macam hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan, khususnya ancaman aksi teror.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan, pihaknya tidak akan mengendurkan pengamanan jelang hari raya khususnya mencegah aksi-aksi teror.

“Pengamanan jelang mudik dan hari raya tergabung dalam Operasi Ramadniya 2017 justru diperkuat. Saya perintahkan anggota untuk siaga dan saling menjaga,” ujarnya saat kunjungan Safari Ramadan di Mapolda Sumsel, Jumat (16/6).

Tito berujar, disaat orang-orang menikmati libur lebaran, namun anggota kepolisian di seluruh Indonesia tetap wajib kerja.

Tito menegaskan agar anggota polisi untuk mengetahui tugasnya. Yakni menjaga keamanan dan kekondusifan daerah masing-masing.

“Saya sudah perintahkan kepada jajaran kepolisian untuk melakukan pengamanan di daerah masing-masing. Polisi tidak libur, orang liburan kita kerja. Kita dibayar saat kita kerja di hari lebaran,” kata Tito.

Ia menerangkan, kepolisian harus dapat memastikan keamanan di daerahnya baik saat arus mudik ataupun arus balik. Kepolisian juga sudah menjalankan operasi Ramadniyah 2017 dimana merupakan operasi kemanusiaan dalam menjaga keamanan secara umum.

Ia meminta kepada jajaran kepolisian agar jangan sampai ada terjadi aksi teror seperti di Kampung Melayu beberapa waktu lalu, hingga rencana teror di Medan, Jambi, Sulawesi dan Jawa Timur.

“Tolong dicatat ya, kita sudah amankan 31 orang. Mereka ditangkap dan ditahan,” kata Tito.

Pihaknya juga menjaga kekondusifan tempat-tempat umum, tempat rekreasi, pusat belanja, pasar internasional, sarana dan prasarana moda transportasi hingga jalanan.

“Yang diutamakan itu adalah upaya tindakan premanisme, atau kriminalisasi lainnya,” kata dia.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: