Mandiri Siapkan Petugas Pantau EDC dan ATM

11937 Views

KORDANEWS –Untuk menyambut libur panjang lebaran hari raya Idul Fitri, Bank Mandiri Regional Sumatera 2, menyiapkan tim khusus yang bertugas selama 24 jam untuk memantau distribusi uang ke ATM serta mesin EDC.

Regional CEO Bank Mandiri Sumatera 2 Aribowo mengatakan, menjelang hari raya diprediksi akan terjadi lonjakan transaksi diberbagai merchant Bank Mandiri, baikitu dipusat perbelanjaan atau di kawasan pasar 16 Ilir, makanya untuk meminimalisir terjadinya kendala, kami menyiapkan tim khusus yang tetap bekerja meski libur hari raya.

“Kami ingin memastikan semua nasabah yang berbelanja menggunakan kartu debit atau kredit di berbagai merchant kami bisa terlayani dengan baik. Jangansampai animo orang berbelanja terganggu akibat mesin EDC tidak bisa digunakan,” jelas dia, kemarin.

Menurutnya, di Kota Palembang sudah tersebar ribuan mesin EDC, tentu dari sekian banyak mesin yang disebar ada saja yang terjadi problem, jika tidak ada tim yang stanby untuk melakukan perbaikan tentu konsumen atau nasabah akan terganggu. Apalagi sambung dia, tren transaksi menggunakan sistem non tunai sedang mengalami peningatanyang signifikan, terutama di kawasan pasar 16 Ilir.

Selain memantau kestabilan mesin EDC, tim ini juga berugas memantau distribusi uang ke mesin ATM, meski transasi non tunai meningkat, kemungkinan besar kebutuhanuang tunai juga meningkat.

“Tahun ini total sepanjang Ramadan hingga puncaknya menjelang hari raya, kami menyiapkan total Rp1,62 triliun uang tunai untuk enam provinsi, semua uang ini akan didistribusikan kemesin ATM dan berbagai kantor cabang kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Ari.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: