Pasal Gas Motor, Yamroni Dibekuk Polisi

87 Views

KORDANEWS – Sukarman Warga Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim mengadukan Yamroni warga Desa Pelempang, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim ke Polsek Gelumbang. Penyebabnya, Yamroni menodongkan Senpira Jenis FN kaliber 9MM ke arah Sukarman karena pemilik Cafe itu membunyikan suara motor nya dengan kencang (Main Gas, Red).

Kejadian berawal pada Minggu (18/06/2017) sekira pukul 01.00 WIB dini hari piket pengawasan yang dipimpin kanit reskrim Ipda Hamdani SH melaksanakan patroli rutin disekitar wilaya hukum polsek gelumbang guna antisipasi 3C dan pungli.

Kemudian pada 02.30 WIB dini hari, kanit reskrim mendapat telpon dari saudara sukarman selaku pemilik cafe bahwa dirinya diancam oleh saudara Yamroni dengan menggunakan senpira dikarenakan salah paham dimana saudara sukarman baru datang ke cafenya dan membunyikan sepeda motornya dengan suara keras (main gas, red) sehingga menimbulkan suara kebisingan dan pelaku langsung marah sambil mengeluarkan senpira dari tas sandangnya dengan sebutir peluru jenis FN caliber 9mm (siap tembak, red).

Kemudian ketika rombongan patroli polsek gelumbang yg dipimpin kanit Reskrim datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku sempat kebelakang dengan alasan berpura-pura mau buang air kecil, dikarenakan pengaruh miras dan membuang senpira tersebut, tetapi niatnya pelaku diketahui oleh anggota patroli dan pemilik cafe.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, Melalui Kasubbag Humas, AKP Arsyad membenarkan adanya penangkapan ini, saat ini pelaku sudah di amankan ke Polsek Gelumbang. “Pelaku dijerat dengan UU No. 13 tahun 1951, karena menyimpan dan menggunakan senpi tanpa ijin/hak yang bukan profesinya” ujar Arsyad

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam tas sandangnya ditemukan 4 lembar STNK dan 1 lembar dicurigai STNK palsu, dimana logo tribrata tidak timbul selanjutnya anggota dibawah pimpinan kanit reskrim melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan didapati 1 unit sepeda motor jenis yamaha yupiter mx.

Selanjutnya pelaku beserta Barang Bukti (BB) dibawa dan diamankan ke polsek gelumbang untuk proses penyelidikan.(Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: