Tol Palindra Ambles, Perbaikan Butuh Waktu Satu Pekan

69 Views

KORDANEWS – Ruas jalan tol Palembang-Inderalaya harus ambles lebih dari 40 meter dengan kedalaman 2 meter meski belum beroperasional.

Pimpinan Proyek Tol Palindra PT Hutama Karya (HK), Hasan Nurcahyo mengatakan amblesnya tol bukan faktor alam, tapi tidak ditanam vertical drine untuk menjalankan sistem vakum konsolidasi atau memvakum rawa dengan kedalaman hingga 16 meter.

“Rencana jalan tol Palindra seksi 1 Palembang-Pemulutan ini dibuka Senin nanti. Jalan tol ini tetap digunakan, meskipun hanya satu jalur,” katanya kepada wartawan. Dia memprediksi pengerjaan perbaikan amblesnya jalan tol memakan waktu sekitar satu pekan ke depan.

Dia mengaku dilokasi amblesnya jalan tol terdapat jaringan listrik Saluran Udara Ekstra Tinggi (SUTET) milik PT PLN sehingga vertikal drine tidak bisa ditanam.

Disinggung kurang padatnya timbunan, Hasan membantah jika timbunan dan kepadatan sudah sesuai dengan standar ditetapkan.

“Tidak ada namanya kurang padat, ini hanya tidak ditanam vertikal drine karena ada jaringan kabel SUTET. Jalur sebelah pun akan diperbaiki untuk digunakan pemudik,” pungkas dia.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: