Bank Persiapkan OP dan Weekend Banking

11162 Views

KORDANEWS – Bank Indonesia (BI) telah mempersiapkan infrastruktur dan layanan sistem pembayaran agar mampu mengantipasi peningkatan transaksi pembayaran nontunai baik melalui sistem Real Time Gross Settlement (RTGS) maupun Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) selama libur Lebaran.

BNI Kantor Cabang Musi Palembang misalnya selain menerapkan operasional terbatas (OP) dan weekand banking. BNI KCU Musi juga menghadirkan program BNI Layanan Gerak (BLG) yang ditempatkan di Km 9 atau lokasi jalur lintas mudik kendaraan.

“Layanan BLG merupakan sebuah terobosan dari BNI untuk lebih mudah menjangkau nasabah khususnya yang melakukan perjalan mudik,” kata Agung Rai Gunawan, Pimpinan BNI Musi Palembang, kemarin.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Gde Winata mengatakan, BRI kantor wilayah Palembang tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah. “Untuk unit kerja ada yang full brach operasional ada juga yang operasional terbatas,” katanya.

Untuk Operasional terbatas setidaknya ada sepuluh kantor cabang yang akan beroperasinal dan weekend banking ada delapan kantor cabang dan unit.

“Untuk layanan elektronik (e channel) seperti, ATM, CRM, EDC, eBanking, Internet Banking tidak mengenal hari libur,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: