Polres Muara Enim Musnahkan 2.600 Tahu Berformalin

69 Views

KORDANEWS – Polres Muara Enim komitmen jalankan tugas untuk keamanan masyarakat. Buktinya, dilakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi cipta kondisi Ramadniya selama Juni 2017 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (19/6). Barang bukti yang dimusnahkan yakni 1.302 botol minuman keras (miras), 17.415 butir percon, 22 kembang api, 44 senjata api rakitan (senpira), dan 2.600 tahu berformalin.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad mengatakan, barang bukti ini dimusnahkan dengan dilindas alat berat. Yakni botol miras berbagai merek, percon, kembang api, dan tahu berformalin.

Khusus untuk senpira dimusnahkan dengan jalan dilas. “Ini adalah hasil cipta kondisi sepanjang Juni 2017 dari jajaran Polres Muara Enim,”ujar Leo kepada watawan.

Menurut Leo, barang bukti yang dimusnahkan kebanyakan berasal dari razia di bulan Ramadan untuk memberikan keamanan umat Islam saat menjalankan ibadah puasa.

“Percon, miras dan tahu berformalin kita sita dari pedagang,”jelasnya.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang ikut dalam pemusnahan barang bukti mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Polres Muara Enim yang melaksanakan operasi Ramadniya selama bulan puasa. “Barang bukti yang dimusnahkan ini seyogyanya merupakan barang ilegal yang tidak boleh diperjualbelikan secara bebas dan menyalahi aturan,”tukas Muzakir.(Ari)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: