TP PKK Gelar Pasar Murah Lebaran

12818 Views

KORDANEWS – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H TP PKK Kabupaten Muara Enim bersama organisasi Wanita lainnya menggelar pasar murah di Lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (19/6/17).

Dari pantauan di lapangan, berbagai kebutuhan pokok dijual di bawah harha pasaran. Seperti gula pasir dijual dengan harga Rp10.000/kg, minyak goreng Rp9.000/kg, susu kental manis Rp7.000/ kaleng, susu bubuk Rp7.500/kaleng, beras 5 kg di bandrol Rp40.000, tepung terigu Rp5.000/kg.

Tak hanya terbatas pada kebutuhan pokok, di beberapa stan lainnya juga menjual berbagai macam pakaian seperti selendang, mukena, baju muslim dan lain sebagainya yang disambut secara antusias oleh masyarakat khususnya dari golongan yang kurang mampu.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim penggerak PKK bersama organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H,” ujarnya.

Diungkap Muzakir pula bahwa kegiatan ini bersinergi dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan TPHP serta CSR PT Bukit Asam persero Tbk Tanjung Enim.

Selanjutnya Muzakir mengimbau kepada masyarakat agar dapat merayakan Idul Fitri dengan sederhana karena menurutnya yang terpenting adalah silaturahim dengan sesama sanak keluarga.

“Yang penting itu untuk saling memaafkan karena pada hakekatnya Idul Fitri adalah bentuk rasa syukur kita yang telah menyelesaikan ibadah di bulan suci Ramadhan di tahun ini” pungkasnya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: