Bank Perketat Pengamanan di ATM

18954 Views

KORDANEWS – Tingginya kasus kriminalitas dan vandalisme beberapa waktu terakhir pada sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), telah diantisipasi. Meski tetap mengalami kerugian, namun pihak perbankan telah mengasuransikan besaran nominal uang yang ditempatkan pada setiap ATM.

Tingginya distribusi uang ke mesin ATM, membutuhkan sistem pengamanan yang kuat. Bank BSB dan Bank BRI sudah melakukan antisipasi terhadap aksi kejahatan terhadap mesin ATM.

Bank Sumsel misalnya, meski beberapa waktu lalu sempat kebobolan hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah pada sebuah mesin ATMnya, namun kerugian ini tidak terlalu dirasakan bank BUMD tersebut. Selain mengasuransikan mesin dan uang dalam ATM, BSB juga melakukan pemasangan kamera CCTV. BSB juga sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk pengamanan mesin dan uang yang ada di dalamnya.

“Selain itu, kami juga sudah mengasuransikan semua mesin. Jadi ketika ada permasalahan atau kebobolan, bisa dilakukan klaim. Asuransi ini tentu hal yang paling penting, sebab untuk melakukan langkah antisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan,” jelas Direktur Utama Bank Sumsel Babel, M Adil.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Gde Winata mengatakan, pada dasarnya selain pengaman yang dilakukan secara teliti. Prinsipnya ATM juga telah diasuransikan. ‘Selain uang yang ada di ATM, fisik dari mesin ATM itu sendiri juga turut diasuransikan,” katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: