Trik Tetap Bersemangat di Minggu Terakhir Puasa

17911 Views
Berbuka Puasa (foto ist)

KORDANEWS – Ramadan tinggal tersisa dalam hitungan jari. Tapi, bukan jadi alasan untuk kehilangan semangat berpuasa. Kegiatan sehari-hari harus tetap dilakukan dengan semangat. Ibadah wajib dan sunat serta bekerja harus tetap dilaksanakan sepenuh hati.

Agar puasa tetap bersemangat diminggu-minggu akhir Ramadan, dilansir dari Okezone telah merangkum tipsnya dari berbagai sumber, Minggu (18/6/2017) sebagai berikut.

  1. Menu berbuka puasa sebaiknya tetap diperhatikan walau sudah diminggu akhir Ramadan. Saat jelang buka puasa, kadar glukosa dalam badan berkurang, untuk itu konsumsilah makanan yang dapat meningkatkan kadar glukosa. Salah satu makanan yang baik untuk tingkatkan kadar glukosa ialah kurma.
  2. Waktu tidur yang cukup juga tidak kalah penting agar puasa tetap semangat. Sebaiknya tidurlah saat setelah salat tarawih, dan jangan sampai terlewat waktu sahur. Setelah sahur tidak dianjurkan untuk langsung tidur, tapi sebaiknya beribadahlah.
  3. Ketika sahur konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi merah, ubi, kentang, oat meal, gandum, bubur kacang hijau dan makanan lainnya. Tidak dianjurkan untuk minum susu saat sahur, karena bisa menimbulkan rasa kantuk.
  4. Minumlah air putih yang cukup agar badan tetap terhidrasi. Perbanyaklah minum air putih dan kurangi kafein, karena kafein bisa menyebabkan badan dehidrasi.
  5. Berolahraga setelah salat subuh juga bisa meningkatkan rasa semangat. Pilihlah gerakan yang ringan agar tidak mudah lelah dan haus. Berolahraga saat cuaca masih segar dan sejuk bisa menyegarkan pikiran dan meningkatkan mood jadi lebih semangat.

 

Editor: Yokhe Odank

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: