H-3 Lebaran, Pekerjaan LRT Diliburkan

14099 Views

KORDANEWS—–Sebelum (H-3) Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau kepada kontraktor pembangunan Light Rain Transit (LRT) untuk memberhentikan pekerjaan LRT 3 hari sebelum hari raya

Kepala Dishub Provinsi Sumsel, H Nasrun mengatakan, pihaknya meminta kepada PT Hutama Karya untuk dapat memberhentikan para pekerja LRT 3 hari sebelum (H-3) Hari Raya Idul Fitri H.

“Mendekati libur Hari Raya Idul Fitri ini tampak sudah berkurang para pekerja LRT yang sedang bekerja untuk menyelesaikan pembangunan megaproyek LRT ini. Maka dari kitu kita minta atau himbau untuk dapat berhenti bekerja pada H-3 lebaran,” katanya.

Para pekerja pembangunan LRT Palembang tersebut akan kembali bekerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 H atau tepatnya pada tanggal 28 Juni 2018 mendatang. “Pada awalnya mereka akan masuk kerja pada 3 juli nanti, namun karena untuk mengkebut pembangunan maka kita minta para pekerja sudah masuk kerja pada 28 Juni 2018,” ujar Nasrun.

Lebih lanjut, alasan pihaknya meminta agar pengerjaan LRT di stop pada H-3 hari Raya Idul Fitri dan kembali masuk kerja pada 28 Juli mendatang karena untuk mengejar pemasangan rel kereta LRT baik dari zona 1 sampai zona 5 yang ditargetkan selesai pada 1 januari 2018.

“Selain itu pada 1 Januari nanti 1 train atau kereta sudah datang atau tiba dan kereta itu akan dilakukan uji coba untuk LRT tersebut,” jelasnya.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: