PTSB-PTBA Jajaki Kerjasama Jangka Panjang

18089 Views

KORDANEWS – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bersama PT Bukit Asam (Persero) Tbk menandatangani kontrak pengadaan batubara jangka panjang selama 3 tahun yang terhitung sejak Juni 2017 hingga Mei 2020 dengan total batubara mencapai 1,69 juta ton.

Penandatanganan dari pihak Semen Baturaja dilakukan langsung oleh Direktur Utama, Rahmad Pribadi dan Plt. Direktur Niaga PTBA Joko Pramono bertempat di Hotel Arista Palembang, kemarin.

Direktur Utama, Rahmad Pribadi mengatakan, penandatanganan ini dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan batubara yang dibutuhkan oleh Perseroan sekaligus meningkatkan efisiensi dengan harga batubara yang lebih murah.

“Sebelumnya, Semen Baturaja menggunakan batubara milik bukit asam dengan kalori 6.300 kcal/kg. Dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II, Semen Baturaja memiliki coal mill baru yang dapat menggunakan batubara dengan kalori yang lebih rendah, yang juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan Pabrik Baturaja I sehingga Perseroan tidak lagi menggunakan batubara dengan kalori yang tinggi,” jelas Rahmat..

Kontrak pengadaan batubara ini terdiri dari produk Bukitasam-45 dengan kalori 4.500 kcal/kg sebanyak 1.090.000 ton dan Bukitasam-55 dengan kalori 5.500 kcal/kg sebanyak 603.000 ton.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: