Catat Sejarah, Bapenda Setor Rp 20 M ke Kas Daerah Dalam Waktu 2 Hari

17952 Views
DJP

KORDANEWS – Tahun 2017 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, berhasil menembus angka Rp20 Miliar untuk masuk kas daerah.

Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, H Marwan Fansuri SSos MM mengatakan, pihaknya selama dua hari yaitu tanggal 19-20 Juni 2017, berhasil menembus angka Rp20 Miliar untuk masuk kas daerah, dan ini merupakan perolehan tertinggi selama Bapenda Provinsi Sumsel berdiri.

“Alhamdulillah, dan hasil yang kami peroleh ini merupakan hasil kerja keras yang kami lakukan dan kami perjuangkan selama ini, “ucapnya

Lebih lanjut, Marwan mengungkapkan pihaknya kembali menghimbau kepada Wajib Pajak (WP) untuk membayarkan pajak kendaraannya sebelum jatuh tempo. Dikarenakan bila belum membayar dan telah jatuh tempo maka akan dikenakan denda 25%

“Untuk pajak kendaraan yang jatuh tempo saat tanggal 23 Juni-2 Juli 2017 maka kita himbau untuk melakukan pembayaran pada 21-22 Juni,” ungkapnya.

Apalagi 10 hari libur, pasti akan banyak kenderaan bermotor baik roda dan roda empat yang jatuh tempo pada tanggal dimaksud. Sedangkan hanya 1 hari akan melayani wajib pajak yang bebas denda yaitu tanggal 3 juli 2017 .

“Nah Lewat sehari dari tanggal tersebut (3 Juli 2017) maka dikenakan denda 25 persen sesuai regulasi yang berlaku, untuk itu kami menghimbau agar bayarlah pajak sebelum jatuh tempo, ”himbaunya

Tidak lupa juga Marwan menghimbau kepada seluruh jajaran UPTB Bapenda yang bertugas di Samsat baik di Samsat corner/Mall, Payment point BSB, Petugas di samsat keliling dan di Kantor Layanan induk Samsat agar tidak menambah hari libur.

“Kita minta tepat waktu masuk kerjanya, jadi pada tanggal 3 juli 2017 nanti tidak ada yang tidak masuk kerja,” katanya.(Ab)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: