Pilot, Pramugari, dan Pramugara Mendadak di Tes Urine, Hasilnya ?

10996 Views

KORDANEWS – Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel, mengadakan giat razia gabungan, dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Kegitan ini sebagai langkah untuk mengantispasi adanya penggunaan narkoba khususnya bagi Pilot , Co Pilot, Pramugari dan Pramugara.

Pantauan di lapangan, puluhan tim dibagi dua bagian. Masing – masing dari mereka ada yang memeriksa penumpang di keberangkatan dan penumpang di kedatangan. Selain itu, ada juga Anjing K9 yang ikut dalam kegiatan ini.

Semua barang bawaan penumpang di periksa satu persatu. Untuk Pilot, dilakukan tes urine sebelum pesawat lepas landas. Untuk pemeriksaan tes urine, langsung di pimpin oleh Wadir Narkoba Polda Sumsel, Akbp Amazona Pelamonia.

“ Razia ini merupakan gabungan dengan BNNP, Brimob dan Angkasa Pura , untuk mencegah adanya penggunaan narkoba ,” katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya penyalah gunaan narkoba dan masuknya narkoba ke bandara SMB II . Pihaknya melakukan pemeriksaan pada penumpang di kedatangan dan keberangkatan. Selain itu, juga memeriksa barang di cargo.

“ Kami juga melakukan tes urine pada Pilot, Co Pilot, Pramugari dan Pramugara di enam maskapai penerbangan, seperti Garuda, Nam Air, Citylink, Air Asia dan sebagainya,” tuturnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan, hasilnya semuanya negatif.

“Sejauh ini semua negatif atau nihil. Namun demikian, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama terhadap masuknya barang haram ini,”katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: