15.500 Pemudik Lalu-Lalang di Bandara SMB II Palembang

11930 Views

KORDANEWS – Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H/ 2017, puncak arus mudik sudah dimulai sejak H-3. Kepadatan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pun semakin bertambah.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional SMB II Palembang, Iskandar Hamid berujar, jumlah penumpang pada H – 3 mencapai 15.500 didominasi penumpang yang mudik.

“Sebanyak 8.100 penumpang yang datang dan 7.000 lebih penumpang yang diberangkatkan melalui bandara Internasional SMB II,” ujarnya di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Bandara, Jumat (23/6).

Iskandar menjelaskan, untuk menjaga dan mengamankan bandara pihaknya bekerja sama dengan dengan kantor kesehatan pelabuhan, TNI, serta Polri.

Agar tidak terjadi penumpukan penumpang, pihaknya menambah tiga penerbangan yakni maskapai Citylink, Lions Air, dan Nam Air.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, setelah kemarin memantau jalur mudik darat di Jalan Lintas Timur dan Tengah Sumatera, jajaran Polri bersama TNI kini memantau arus mudik udara.

Konsentrasi pengamanan arus mudik pada H – 2 dikonsentrasikan di terminal dan bandara karena kepadatan penumpang terus bertambah.

Hari ini pun pihaknya kembali melakukan pemeriksaan urine kepada sopir di terminal. Sementara untuk di bandara Polda Sumsel menerjunkan Tim K- 9 atau anjing pelacak guna mencegah barang – barang mencurigakan masuk ke Palembang.

“Alhamdulillah hingga H -2 jelang lebaran situasi keamanan kota Palembang cukup kondusif,” ujarnya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: