Kendalikan Harga, TPID Sumsel dan BMPD Geber Pasar Murah

15862 Views

KORDANEWS – Komunitas Perbankan Sumatera Selatan kembali menggelar acara Pasar Murah, sebagai bentuk kepedulian insan perbankan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan penyediaan bahan pangan dengan harga murah dan sekaligus untuk pengendalian harga, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan di Beteng Kuto Besak (BKB), Kamis (22/6)

Kegiatan pembukaan Pasar Murah ini turut hadir Kepala Bulog Divre Sumbagsel, Bakhtiar AS, Kepala Bank Sumsel Babel, Kepala Bank BNI, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel yang di wakili Agus Yudhiatoro, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura (Perwakilan), Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan Taufik, dan juga OPD terkait.

Kepala Bank Indonesia Sumatera Selatan, Rudy Khairudin mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pasar Murah ini. ” Semoga kegiatan yang kita lakukan bersama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi motifasi aktif dalam kegiatan Pasar Murah ini” ujar Rudy

Kepala BI Sumsel ini menambahkan semoga terselenggaranya acara ini selain bisa membantu dan mengurangi sedikit beban masyarakat dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah masyarakat juga dapat menikmati dengan harga relatif murah dan terjangkau

Kepala Bulog Divre Sumbagsel, Bakhtiar AS dalam wawancaranya mengatakan :”Kegiatan Pasar Murah ini akan terus berlangsung hingga H-1 dan untuk daging beku serta ayam potong ketersedian cukup sehingga tidak ada kenaikan harga yang signifikan”. Ujar Bakhtiar pada Tim MC Diskominfo Prov.Sumsel.

Dengan membagikan sebanyak 1000 kupon kepada masyarakat Sumsel diantaranya dari Kelurahan Keramasan Kertapati, Kelurahan 23 ilir yang merupakan Keluarga Sejahtera sebanyak 600 kupon dan sisanya didistribusikan melalui Camat setempat sebanyak 400 kupon. Kupon ini dapat ditukar dengan Sembangko (Beras 3 Kg, Gula 1 Kg dan Minyak 1 liter) seharga 25.000 rupiah.

Salah satu masyarakat yang menerima kupon Pasar Murah, Sulastri menambahankan semoga kegiatan- kegiatan seperti ini semakin di tinggkatkan di setiap tahunnya, karena akan sangat membantu sekali khususnya bagi masyarakat menengah kebawah.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: