Home Entertainment Liburan ke Bali, Obama Enggan Diliput Media

Liburan ke Bali, Obama Enggan Diliput Media

KORDANEWS – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga dijadwalkan tiba di Bali, Jumat (23/6/2017), untuk berlibur.

Obama dijadwalkan tiba dengan pesawat khusus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 17.55 Wita.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka, mengatakan bahwa Obama berharap privasinya tidak terganggu selama melakukan liburan di Bali.

Menurut Putu Eka, sejak kedatangan, Obama hanya akan disambut oleh empat orang, yakni Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Komaruddin Simanjutak, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose, dan Komandan Angkatan Udara, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman.

“Karena ini kunjungan yang sifatnya pribadi, namun kita tetap SOP standar keamanan tapi sifatnya terbatas. Tari-tarian tidak ada, begitu datang, bersalaman langsung ke mobil dan menuju tempat menginap,” ujar Putu Eka selepas rapat pengamanan kedatangan Obama di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (22/6/2017).

Pihak Obama, lanjut dia, berharap tidak ada media massa yang datang dan hanya memperbolehkan dokumentasi dari pihak Kemenlu atau Pemprov Bali.
Obama dijadwalkan berada di Bali sampai tanggal 28 Juni 2017.

Menurut kabar, Obama akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta lalu mengakhiri perjalanannya di Indonesia dengan berkunjung ke Jakarta.

Obama akan berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya, yaitu istri, anak-anaknya dan iparnya, dilansir tribunnews.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here