Home Headline H+5 Diprediksi Puncak Arus Balik Via KA

H+5 Diprediksi Puncak Arus Balik Via KA

KORDANEWS – PT KAI Divre III Sumsel memprediksi puncak arus balik lebaran kali ini terjadi pada H+5. Waktu itu bertepatan pada 2 Juli mendatang.

Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Aidah Suryanti menuturkan, arus balik penumpang sudah mulai terlihat pada H+1. Namun, belum signifikan. “Saya belum liat datanya, karena saat ini belum fix jumlahnya,” katanya kepada wartawan.

Akan tetapi, Aidah mengatakan untuk tiket kereta api kelas ekonomi pada awal H-7 sampai dengan H+6 sudah habis terjual. Bahkan, pada H-3 lalu penumpang yang naik kereta api mencapai 3.500 penumpang.

“Jadi total penumpang yang data sejak H-7 sampai dengan H+1 kemarin sudah mencapai 33.500, tapi jumlah itu belum fix,” terangnya.

Lebih lanjut, Aidah menambahkan, untuk arus balik mudik kali ini pihaknya belum ada rencana melakukan penambahan gerbong yang signifikan

“karena kami sebelum arus mudik lebaran kemarin telah menyiapkan gerbong, yakni kami sediakan untuk eksekutif 12 gerbong, bisni 8 gerbong, dan ekonomi sebanyak 15 gerbong setiap harinya,” tandasnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here