Pemudik Padat, KAI Imbau Penumpang Beli di Channel Resmi

15985 Views

KORDANEWS – Kereta Api jadi trans[portasi pilihan untuk arus mudik dan balik lebaran. Buktinya, memasuki H+3 Lebaran 2017, Kamis (29/6), Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati Divisi Regional III mulai dipadati oleh para penumpang yang akan kembali ke daerah asal.

Tiket KA Ekonomi masih tetap menjadi incaran masyarakat. Tiket KA Ekonomi Serelo Jurusan Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan KA Ekonomi Rajabasa jurusan Kertapati-Tanjungkarang telah habis terjual sampai dengan H+8. Namun sejauh ini situasi tetap kondusif.

Memasuki H+3 Lebaran 2017, Kamis (29/6), Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati Divisi Regional III mulai dipadati oleh para penumpang yang akan kembali ke daerah asal.

Tiket KA Ekonomi masih tetap menjadi incaran masyarakat. Tiket KA Ekonomi Serelo Jurusan Kertapati �” Lubuklinggau (PP) dan KA Ekonomi Rajabasa jurusan Kertapati �” Tanjungkarang telah habis terjual sampai dengan H+8. Namun sejauh ini situasi tetap kondusif.

Manager Humas Divre III Palembang Aida Suryanti kepada RMOLSumsel petang ini menjelaskan, selama masa angkutan lebaran 2017 dari tanggal 15 Juni sampai dengan 11 Juli pihaknya menyiapkan 72.954 tempat duduk.

Hingga tanggal 28 Juni 2017 (H+2), total penumpang yang telah berangkat sebanyak 44.318.

“Keberangkatan pada Hari Raya Idul Fitri tanggal 25 dan 26 Juni 2017 tetap ramai, di mana yang berangkat sebanyak 6.741 penumpang,” ujarnya.

Lebih lanjut Aida mengatakan, puncak arus balik diprediksi pada H+4, Jumat 30 Juni 2017 dan H+5, Sabtu 1 Juli. Yaitu bersamaan dengan berakhirnya cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.

“Sedangkan untuk pembelian tiket hingga tanggal 28 Juni 2017 telah mencapai 70% dari total tempat duduk yang tersedia,” lanjutnya.

PT KAI Divre III Palembang mengimbau para calon penumpang untuk waspada tiket palsu, dengan tidak membeli tiket pada perseorangan melainkan ke channel resmi yang telah bermitra pada PT KAI.

“Utamakan datang dan membeli atau memesan ke channel resmi kami,” imbaunya. [ida]kepada RMOLSumsel petang ini menjelaskan, selama masa angkutan Lebaran 2017 dari tanggal 15 Juni sampai dengan 11 Juli pihaknya menyiapkan 72.954 tempat duduk.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini:
%d blogger menyukai ini: