Pempek Dongkrak pengiriman Ekspedisi

15099 Views

KORDANEWS – Panganan dan oleh-oleh khas Palembang, yakni pempek ternyata menjadi salah satu faktor yang mendongkrak peningkatan volume pengirimanan JNE selama puasa dan jelang lebaran kemarin.

Kepala Cabang JNE Ekpress Palembang, M Daud mengatakan, selama puasa dan sebelum lebaran pengiriman pempek volumenya cukup signifikan.

“Dari total keseluruhan pengiriman porsi paling besar di kuliner yaitu pempek, sekitar 45-50 persen barulah sisanya barang-barang lainnya” ujarnya.

Lanjut Daud, puncak pengiriman pempek dan barang di JNE, terjadi saat pekan ke kedua ramadan dan sebelum lebaran. Lantaran untuk persiapan jelang lebaran. Sedangkan selama momen lebaran terjadi penurunan meski tak begitu signifikan.

“Itu selama hari H lebaran saja turunnya karena toko-toko pempek, kantor, toko-toko sedang tutup. Tapi mulai hari ini (Kamis-Red) sudah mulai kembali normal,” ungkapnya.

Jika dibandingkan tahun lalu di momen yang sama, Tahun ini JNE mengalami pertumbuhan diangka 10-15 persen.

“Setiap tahun kita pasti punya target pertumbuhan, dan dari pengiriman selama puasa dan lebaran kemarin kita lihat progresnya bagus. Kita optimis bisa capai target. Dimana target transaksi JNE Palembang sekitar Rp 60 Miliar,” jelasnya

Sementara itu, selama libur lebaran dan cuti bersama, JNE masih membuka layanan jasa pengiriman ekspress dan logistik seperti biasa.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: