Home Ekonomi Gaet Pekerja, Perusahaan Tambang Ini Minta Rekomendasi Ormas

Gaet Pekerja, Perusahaan Tambang Ini Minta Rekomendasi Ormas

KORDANEWS –  PT Adil Utama salah satu Subkontraktor  baru di PT Satria Bahana Sarana (SBS) cucu dari  Perusahan PT Bukit Asam Persero Tanjung Enim  melakukan Test untuk Calon Supir Dump Truck di PT Adil Utama. Disana ada sebanyak 59 orang peserta yang dipanggil oleh Perusahaaan ini. Tujuannya untuk mengikuti Test praktek dilokasi Tambang Bangko Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim  Rabu 27/06/2017.

Sartono Manager HRD PT Adil Utama mengatakan, kebutuhan  tenaga kerja sopir kali ini sebanyak 48 orang 35 dari masyarakat lokal selebihnya dari luar daerah Kabupaten Muara Enim. “Mekanisme seleksi penerimaan berkas sampai pemanggilan dilakukan Staf Humas, Kami menerima berkas lewat Forum maupun LSM yang ada diwilayah ring  satu Tanjung Enim, dan rencananya mereka akan bekerja dilokasi Pertambangan Wilayah Bangko Tanjung Enim, ” ujar Sartono, seperti dilansir Faktapers.com.

Sementara itu Andes salah satu Staf humas PT Adil Utama saat di Jumpai Tim Liputan  menyampaikan bahwa penerimaan Tenaga Kerja di PT. Adil Utama harus ada Rekomensasi dari Forum atau LSM. “Ini perintah dari atasan dan sudah menjadi  syarat yang wajib untuk dipenuhi oleh pelamar , kalau tidak ada rekomendasi dari Forum (Ormas,red)  atau LSM maaf kami tidak bisa lakukan pemanggilan test untuk seleksi yang kami laksanakan,” pungkasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here